Buku

Membeli buku terasa lebih mengasyikkan daripada membaca yang sudah dibeli – Baru sadar

Waktu ada Big Bad Wolf (BBW) di Surabaya beberapa bulan lalu, saya agak kalap membeli buku. Buku-buku impor yang normalnya saya lihat di Peripl*s harganya dua ratus ribu ke atas, saat itu hampir rata dijual tujuh puluh ribu saja. Matematisnya, yang seharusnya baru dapat 1 buku, di BBW ini bisa dapat tiga sekaligus.

Betapa menggiurkan.

Dan benar, saya tergiur. Lima belas buku diambil, menambah tagihan kartu kredit bulan itu.

whatsapp-image-2016-12-28-at-07-22-40

Sayangnya, seperti saya bilang di awal, membaca buku kadang tidak seasyik membelinya. Apalagi kalau bukunya kurang terkenal dan kita sedang tidak sangat butuh untuk baca buku dengan topik itu. Kadang jadi agak malas membacanya, sehingga selesainya pun molor. Kadang jadi ingin pindah baca ke buku lain saja begitu tahu isi buku yang ini kurang menarik. Dua hal ini terjadi pada saya. Satu lagi, buku yang menumpuk sambil menunggu dibaca itu terasaย intimidating.ย 

Dasar pembaca amatiran. Hahaha.

Tapi di satu sisi, ingin juga baca buku yang sama sekali asing. Tidak terkenal, tidak direkomendasikan teman, tidak masuk kategori best seller, dan tidak punya sisi-sisi yang biasanya menarik orang untuk membacanya. Mengapa? Karena terkadang saya ingin punya sudut pandang dan cara pikir yang beda dengan umumnya orang. Salah satu caranya adalah baca buku yang umumnya orang tidak baca. Hehehe, orang aneh.

Kalian juga boleh coba yang terakhir ini, cuma jangan terlalu berharap dan siapkan diri untuk tidak kecewa. Karena kadang isinya memang kurang bagus, meski pernah juga dapat yang keren dan berbobot. Kita tidak tahu. Namanya juga mencoba, bukan?

Advertisements

5 thoughts on “Buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s